Beranda Adventure TRABAS MERDEKA XVI 2018 (Day 2) : Sinergi Apik Adventurer Tanah Air...

TRABAS MERDEKA XVI 2018 (Day 2) : Sinergi Apik Adventurer Tanah Air & TNI, Ajang Persatuan & Kesatuan Bangsa

BERBAGI

Gelaran akbar trail adventure legend, TRABAS MERDEKA XVI (TM 16) pada 18-19 Agustus 2018 sukses dan rekor diramaikan 937 offroader roda dua dari seluruh penjuru Indonesia. Para peserta TM 16 setelah terpuaskan dengan suguhan jalur Etape 1 (145 Km) menyusuri rute keindahan Gunung Ceremai. Lanjut, hari ke-2 (19/8-18) para offroader penyuka tantangan alam ini diajak berpetualang di Etape 2.

TRABAS MERDEKA XVI Rekor Diramaikan 937 Offroader Dari Seluruh Penjuru Indonesia

Jalur Etape 2, panjangnya 90 Km dengan karakter trek tanah merah, sudah pasti dengan kenikmatan medan yang bervariatif. Start dari YONIF 301 Sumedang (Jawa Barat) menuju pos makan siang Etape 2 di Puncak Pasir Sumbul, Gandasoli, Subang dan Finish-nya di Lapangan Dangian Kumpay, Kaso Malang, Subang, Jawa Barat.

Special, Start Etape 2 dibuka langsung oleh Danyon Yonif 301 Sumedang, Letkol Inf. Andi Hasbullah didampingi Eddy Jallus, Ketua Umum TRABAS (Trail Adventure Bandung Association) dan Dedi Mardja dari TRABAS, selaku Ketua Panitia TM 16.

Letkol Inf. Andi Hasbullah (kiri), Danyon Yonif 301 Sumedang, Eddy Jallus (kanan), Ketua Umum TRABAS & Dedi Mardja (tengah), Ketua Panitia TRABAS MERDEKA XVI

“TRABAS MERDEKA XVI adalah kegiatan trail adventure yang menggagumkan, apalagi peserta yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia, sudah barang tentu acara ini bisa jadi ajang untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Tentunya, sudah semestinya kami akan mendukung kegiatan ini. Selama menjabat sebagai Danyon YONIF 301 Sumedang, baru pertama didatangi acara seperti ini dan teryata antusiasnya luar biasa,” ungkap Letkol Inf. Andi Hasbullah, Danyon YONIF 301 Sumedang.

Dukungan penuh pun diberikan oleh YONIF 301 Sumedang buat acara TRABAS MERDEKA XVI, mulai dari memfasilitasi venue acara, tenda serta velbed tempat tidur untuk panitia dan peserta. “Kami seluruh panitia TM 16 mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Letkol Inf. Andi Hasbullah, Danyon Yonif 301 Sumedang. Tak lupa, ucapan terima kasih untuk semua Pihak yang sudah turut mendukung, para sponsorhip dan peserta. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik,” kompak Eddy Jallus, Ketua Umum TRABAS (Trail Adventure Bandung Association) dan Dedi Mardja dari TRABAS, selaku Ketua Panitia TM 16 yang diamini seluruh anggota TRABAS.

Kapten Edi Sutrisno ‘Edi Garong’, Anggota Denintel Kodam III Siliwangi Hadir Sebagai Peserta, Bersama Putranya Felyk Ngegas Bareng Di TM 16

Dicermati lebih dalam lagi, lewat TRABAS MERDEKA XVI ini bisa menjadi contoh baik, dengan terciptanya sinergi apik antara masyarakat khususnya adventurer (offroader) Tanah Air dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tentu saja, tali silaturahmi akan selalu terjalin dan pastinya Persatuan dan Kesatuan Bangsa akan menjadi lebih kokoh. Salut..!

“TRABAS MERDEKA XVI selain jadi surganya offroader sejati penyuka tantangan alam, juga jadi ajang silaturahmi dari berbagai kalangan. Tentu saja, menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta yang hadir karena TRABAS MERDEKA adalah event akbar trail adventure di Indonesia dan legend,” komentar Kapten Edi Sutrisno ‘Edi Garong’, Anggota Denintel Kodam III Siliwangi yang hadir sebagai peserta, bersama putranya Felyk Gandriadi Saputra ngegas bareng di TM 16.

Patut dipahami pula, TRABAS MERDEKA XVI sejatinya adalah kegiatan event dalam rangka untuk menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Sekali Merdeka Tetap Merdeka, NKRI Harga Mati.! Wisnu

Facebook Comments