Beranda Headline Tak Kenal Pensiun, Harry Ramdhani Tetap Jajal Dunia Stunt Ride

Tak Kenal Pensiun, Harry Ramdhani Tetap Jajal Dunia Stunt Ride

BERBAGI

Turut bangga, Pria asal Kota Kembang ini dikenal sebagai Riders Professional di kancah Freestyle (Stunt Ride) Indonesia. Sejak Tahun 2004 ia sudah menjajali dunia Freestyle, alhasil segudang prestasi yang berhasil diraih dari mulai kompetisi nasional sampai dikancah internasional.

Dengan trik andalannya “Jump To Superman”, banyak stunt rider di Indonesia mengidolakan dirinya. Trik gampang-gampang susah ini memang berbahaya, lantaran trik ini mengandalkan skill, kekuatan, dan keseimbangan rider yang harus mantap.

“Saya mulai turun di kompetisi tahun 2006, dari tahun 2004 sih sudah mulai latihan dan belajar, dan Alhamdulillah dari hobby ini saya bisa keliling Indonesia dan membawa pulang cerita prestasi. Gak lama dari situ saya mulai menjajal dunia stunt rider di kancah internasional,” ujar Harry Ramdhani

Mantapnya nih, Harry di claim menjadi stunt rider pertama yang memperkenalkan dan menguasai trick Podium dan Jump To Superman di Indonesia. Lebih ajipnya, ia juga di claim menjadi stunt rider pertama yang beraksi menggunakan Harley Davidson. Motor bertenaga 1500cc yang berbobot lebih dari 400KG ini ditaklukan oleh Harry pada event Sacred V ( 29TH Anniversary of Bikers Brotherhood MC).

“Sebenarnya banyak yang gak mau mempelajari trik Jump To Superman ini, karena resikonya memang fatal, tulang leher bisa patah. Untuk aksi menggunakan harley, saya terinspirasi dari stunt rider asal Montana, Amerika Serikat, yaitu Rob Carpenter,” ujar Harry Ramdhani.

Berkat kegigihannya, pada tahun 2013 lalu, ia mengharumkan nama Bangsa Indonesia di China. Menurutnya ini pengalaman yang paling berkesan, lantaran ia diundang langsung oleh Kedubes China untuk mengisi acara eksebisi bergengsi disana.

Selain itu, ia sering membawa pulang gelar juara di event bergengsi di kancah Internasional. Untuk di kompetisi Stunt Rider du kancah Nasional, ia sudah dikenal sebagai pemborong prestasi. Namun, sejak tahun 2016, ia sudah tidak mengikuti kompetisi lagi.

Tapi jangan khawatir, kalian masih bisa melihat aksinya, lantaran ia selalu tampil di acara-acara eksebisi ataupun kompetisi stunt rider di indonesia. Harry pun menjelaskan bahwa, “Stunt Ride gak akan di tinggalin, latihan masih terus jalan, untuk sekarang saya sering mengisi dan meramaikan acara. Untuk saat ini saya memulai focus untuk apparel stunt ride.”

Stunter 25 Merchandise yang dirintisnya mulai awal tahun 2018 ini memang belum dirilis. Nantinya, Stunter 25 Merchandise ini menyediakan product Apparel sampai Sparepart Stunt Ride yang mendukung para stunt rider saat beraksi di venue.

Ada bocoran nih, Stunter 25 Merchandise ini akan di rilis pada awal bulan Agustus mendatang. Bung Alfril

Facebook Comments