Beranda Headline Nasmoco Resmi Tetapkan Harga GR Supra Untuk Pasar Jateng dan DIY

Nasmoco Resmi Tetapkan Harga GR Supra Untuk Pasar Jateng dan DIY

BERBAGI

Dua bulan sejak diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, legenda sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 meluncur di jalanan Indonesia. Nasmoco sebagai salah satu dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY memperkenalkan Toyota GR Supra dalam event Expo Toyota Spektakuler yang digelar di Atrium Mal Paragon Semarang (8-13/10).
Kehadiran GR Supra di pembukaan Expo Toyota Spektakuler mendapat banyak perhatian dari pengunjung Mal Paragon Semarang. Di hari pertama pameran, banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi booth Toyota untuk mengabadikan foto dengan GR Supra serta melihat interior dan mesinnya lebih dekat, dan bahkan beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris tersebut. Sayangnya, tingginya permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas.
“Walaupun terbatas hingga akhir September, dari catatan sudah ada yang minat membeli GR Supra mencapai lebih dari 15 orang di seluruh Indonesia,” kata Adrian Permana, selaku Area Division Head Jateng DIY PT.TAM. GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Interior Toyota GR Supra simple tapi terlihat mewah

“Spesifikasi mesin GR Supra yang hadir di Indonesia menggunakan mesin 2.998 inline 6 twin turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm. Mobil sport ini memiliki dimensi panjang 4.380 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.295 mm. Jarak wheelbase 2.470 mm, lebih pendek 100 mm dari model Toyota 86,”imbuh Fatrijanto, selaku Managing Director Nasmoco Group. Toyota mengincar distribusi bobot 50:50 untuk pengendalian yang sempurna di berbagai lintasan. Mesin yang diletakkan di depan dengan penggerak roda belakang menargetkan fokus berkendara maksimal. Sementara Untuk interior di desain berorientasi pada pengemudi dengan konsep minimalis. Layar 8,8 inci jadi perhatian utama di tegah dasbor. Platformnya menggunakan bahan aluminium dan baja untuk mengejar rigiditas. Nilai rigiditas ini bahkan diklaim lebih baik dari supercar Lexus LFA yang menggunakan bahan carbon fiber.

Mesin Toyota GR Supra Bertenaga 3000cc 6 silinder

Merambah Pada bagian kaki-kaki, GR Supra menggunakan double joint spring strut di depan dan multi link di belakang yang berkarakter kaku untuk pengendalian sport. Ukuran bannya menggunakan 255/35R19 untuk depan dan 275/35R19 untuk belakang.

Tampilan Belakang Toyota GR Supra

Terdapat beberapa fitur untuk menunjang keamanan dan kenyamanan seperti pre collision safety system, blind spot monitor, dynamic radar cruise control dan lane departure alert. GR Supra juga dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) dimana suspensi ini dapat mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis, dan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’ yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi guna mewujudkan fun to drive. Tertarik ingin memiliki GR Supra A/T ini dibanderol dengan harga Rp 2.137 miliar (OTR Jateng-DIY). Kiky

Facebook Comments