Beranda Headline Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 : Surprise Untuk Anak

Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 : Surprise Untuk Anak

BERBAGI

Sangat menarik jika menilik kisah modifikasi Yamaha scorpio jebolan tahun 2005 lalu ini yang merupakan surprise untuk anak. Hyppps,… Motor ini milik Rico Surya Madani, berawal dari Lebaran waktu lalu bro yang mendapatkan surprise dari Rivanda Idiyanto yang merupakan ayah tercintanya.

Untuk melancarkan surprisenya, sang ayah bekerja sama dengan Roy Iriawan Harsoyo yang merupakan builder asal Semarang yang juga adik kandungnya atau paman Rico. “Kaka saya ingin memberikan surprise pada buah hatinya yang demen tampilan elegan café racer. Terserah, basic motornya apa aja yang penting café racer, ” kisah Roy builder dari gerai berngaran Roy’s Garage ini.

Guna melancarkan keinginan sang kakak, Roy pun mencoba menghubungi rekan-rekannya. Bak gayung bersambut, Catra mantan Kapten Street Demon Semarang yang merupakan sohib akrabnya, menawarkan motor Scorpio 2005.

“Saya paling suka bangun motor yang basicnya motor bangkai” celoteh Roy. Bermodalkan rangka dan mesin, perlahan namun pasti Roy mulai membangun café racer. Awalnya Roy ingin mempertahankan rangka standar dari Yamaha Scorpio, karena kondisinya kurang baik akhirnya Roy memutuskan untuk membuat ulang frame.

Dasar frame adalah norton featherbed yang dimodif belakangnya dan Arm bikin dari stainless, lampu depan bro Roy dapatkan sumbangan dari mas Pedro yaitu lampu motor suzuki intruder, sedangkan lampu belakang menggunakan led.

Memang karya Roy’s Garage ini cukup Deteling bro, Standar samping dan braketpun doi bikin dari stainless. Lanjut kisahnya tentang karya Roy Garage. “Untuk engine piston saya oversize 100 karbu pwe 28, kemudian saya cat black gloss, Cat saya order ke saqidoel paint dengan warna grey chrome dan sedikit sentuhan gold leaf,” beber Roy yang ramah ini.

Biar bisa di pake untuk bocengan, maka Roy membuat bagian hornet alias buntut tawon di buat fleksibel. “Maksutnya bisa di lepas saat mau di pake boncengan. Jadi enggak di patenkan untuk bagian buntut tawonnya. Kita buat fleksibel sesuai kebutuhan,” ujar Roy.

Mantap,… Pasti Bro Riko suka sama surprise dari sang ayah yang kasih cafe racer nih. Eko Reborn

Data Modifikasi
Shock depan: Cagiva Mito
Shock blk: HD softail
Velg depan: 3.50×17
Velg blk : 5.00×17
Ban depan: Battlax 120/60/17
Ban blk: Battlax 150/60/17
Rem depan: brembo
Rem blk : brembo
Knalpot : stainless steel by tohjoyo
Footstep: Mang Jana Bubut Street Demon Bandung
Swing arm: Stainless steel by Roy’s Garage Semarang
Body: handmade by Dwi kenteng semarang
Custom part: Transparant engine block
Cnc triple tree and clip ons
Frame: handmade by Roy’s Garage
Stainless bracket by Roy’s Garage
Stainless side stand by Roy’s Garage
Paint: Saqidoel paint
Seat : Jaya Karya
Chrome and polished: Pedro Chrome
Cnc : Double H garage

Facebook Comments